Bertajuk Memori Bahagia #2, 70 Karya Lukisan dan Foto Sanggar Daun di Pamerkan

oleh Khanif Rosidin
Salah satu seniman menunjukan karya dalam pameran Memori Bahagia #2 di Galeri Icon Mall Gresik. (Foto: Ist/Infogresik)

INFOGRESIK – Sebanyak 70 karya baik lukisan dan foto dari siswa Sanggar Daun ditampilkan dalam kegiatan pameran seni rupa yang diberi tajuk Memori Bahagia #2 di Galeri Icon Mall Gresik.

Dalam even kali ini, Sanggar Daun menampikan karya 14 pelukis dan 5 fotografer dari Gresik, Surabaya dan Sidoarjo. Adapun karya yang dipameran ada 65 lukisan dengan media cat akriki di atas kanvas berukuran maksimal 1 x 1 meter dan dan 5 karya fotografi berukuran 60 x 90 cm. Pameran dibuka pada Minggu (12/3/2023) sampai 12 Mei 2023 mendatang dengan jam buka setiap harinya mulai pukul 10.00  sampai 21.00 WIB.

Pendiri sekaligus Pembina Utama Sanggar Daun Arik S. Wartono mengatakan, bahwa pameran Memori Bahagia #2 adalah lanjutan dari pameran bersama para siswa Sanggar Daun Memori Bahagia yang pertama yang juga digelar di tempat yang sama beberapa waktu yang lalu.

“Sanggar Daun akan aktif memamerkan karya-karya siswanya kepada publik. Dan setiap even pameran yang kami selenggarakan selalu menampilkan karya-karya terbaru,” kata Arik S. Wartono, saat pembukaan pameran.

Arik juga menjelaskan bahwa selain memajang karya, para siswa juga dilatih untuk berbicara di depan umum (public speaking) agar para seniman cilik itu dapat berkomunikasi dengan baik dengan para audiense.

“Dan dengan pameran ini kami juga berharap agar karya-karya siswa kami bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat, khususnya para pecinta seni dan kolektor seni,” ucapnya.

Arik juga mengungkapkan bahwa dalam pameran Memori Bahagia yang pertama karya-karya siswa Sanggar Daun yang dipamerkan banyak yang terjual. Selain kualitas karya yang bagus, dalam even pameran Memori Bahagia yang pertama dan kedua ini pihaknya sengaja mengeluarkan karya-karya yang berukuran tidak terlalu besar dengan harga yang relatif terjangkau bagi pecinta maupun kolektor seni.

Adapun para seniman yang berpartisipasi dalam pameran Memori Bahagia untuk kategori seni lukis diantaranya adalah  Ahmad Gavin Fahmi, Anas Abidin Sangaji, Annisa Nismara Halimah, Aphrodita Raisha Putri R, Ariel Ramadhan, Candice J. Z. Aleeya Rahman, Damara Azka Yudith, Dhafira Khairuna Arifin, Glenys Cailyn Bachumaira, Isabell Nufail Roses, Prisha Amaira Pamungkas, Raisya Rahmania Prameswari, Samurai Rajendriya Jalu, Yohanes Muriellus Lionel H. Sementara untuk kategori fotografi adalah Azalea Amarindra, Javiera Alin Yuditha, Malya Sasmaya, Raden Anggoro, Shahira Aqeela Hakim.

Dalam kesempatan ini Atik juga mengumumkan bahwa 4 siswa Sanggar Daun juga ada yang karyanya lolos seleksi dalam event seni rupa terbaik di Indoensia yakni ARTJOG yang bakal dihelat pada bulan Juni hingga Agustus 2023 mendatang di Kota Yogyakarta.

“Siswa yang lolos seleksi ARTJOG adalah Prisha Amaira Pamungkas, Dhafira Khairuna Arifin (Runa), Glenys Cailyn Bachumaira, ketiganya karya seni lukis. Sedang karya Malya Sasmaya berupa fotografi,” pungkas Arik.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar