Berkah Kampanye, Jualan Pedagang di Gresik Habis Dalam Sekejap

oleh Khanif Rosidin
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik sekaligus Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Gresik, dr. Asluchul Alif saat sarapan gratis bersama ratusan warga Desa Sembayat Kecamatan Manyar. (Foto: Khanif Rosidin/Infogresik)

INFOGRESIK – Musim kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di Kabupaten Gresik.

Seperti yang dirasakan Bayu, pedagang soto ayam di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Pedagang yang sudah berjualan sejak lima bulan itu bahagia usai dagangannya diborong habis oleh calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif, Kamis (28/12/2023).

Bayu mengaku jika pada hari biasanya ia berjualan dari pukul 6.30 WIB sampai 14.00 WIB, namun hari ini bisa pulang lebih cepat. Adapun soto dijual dengan harga Rp12 ribu. “Dalam sekejap sudah habis karena langsung diborong,” ungkapnya senang.

Sementara dr. Asluchul Alif mengatakan sengaja mengajak masyarakat untuk sarapan pagi gratis sesuai dengan program capres-cawapres nomer urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau Pak Prabowo-Gibran ada program makan siang gratis. Di Gresik kami tambah dengan sarapan gratis,” kata caleg DPRD Gresik daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Manyar-Bungah tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik ini menjelaskan, untuk sarapan pagi di bawah Jembatan Desa Sembayat milik Mas Bayu dengan menu sarapan nasi soto ayam.

“Ada ratusan nasi soto ayam yang kami bagikan gratis di Desa Sembayat. Alhamdulillah langsung habis diserbu warga,” ujarnya.

Tak hanya di Desa Sembayat, pembagian sarapan gratis juga dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Manyar, yakni Desa Tanggulrejo dengan menu nasil pecel, krengsengan dan ayam bakar. Untuk makan siang gratis digelar di Desa Penganden dengan menu nasi bungkus aneka lauk, dan di Desa Morobakung dengan menu soto ayam dan bakso.

Sementara di Desa Mojopurowetan Kecamatan Bungah sarapan pagi dengan menu lontong lodeh udang.

“Semua dilakukan agar gizi dan imun masyarakat. Kalau ditotal hari ini ada ribuan porsi yang kami bagikan,” jelasnya.

“Kami optimis Prabowo-Gibran bisa menang pilpres dalam satu putaran,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar