Ziarah Kubur, Warga Kroman Gresik Meninggal Sambil Peluk Nisan Orang Tua

oleh Khanif Rosidin
Proses evakuasi jenazah penziarah bernama Muh. Subandrio di makam Tlogopojok Gresik. (Foto: Ist/Infogresik)

INFOGRESIK – Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik. Penemuan mayat dengan posisi memeluk nisan tersebut sontak membuat geger warga.

Dari informasi yang dihimpun, penemuan mayat yang mengenakan baju coklat dan celana hitam ini pertama kali diketahui seorang penziarah bernama Agus Bastoni pada Kamis (11/1/2024) sekitar pukul 6.00 WIB.

Awalnya, saksi mengira korban tertidur. Namun saat coba dibangunkan ternyata sudah tidak bernafas sambil memeluk nisan makam orang tuanya. Atas kejadian tersebut kemudian ia melaporkan ke Kelurahan dan Polsek setempat.

Kapolsek Gresik Kota AKP Rachmat Triyanto mengatakan, setelah dilakukan pencarian informasi, ternyata pria yang meninggal dunia diketahui bernama Muhammad Subandrio (56) asal Kelurahan Kroman, Gresik.

“Korban selama ini hidup sendiri tidak punya anak dan istri,” kata Rachmat.

Lebih lanjut Rachmat menyampaikan, dari keterangan keluarga, korban ternyata sebelumnya mengeluh sakit panas. “Menurut keluarganya hari Senin tanggal 8 Januari 2024 korban mengalami sakit panas dan diantar berobat oleh kakaknya ke Puskesmas,” ujarnya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh tim kesehatan dari Puskesmas Nelayan, dibantu anggota Polsek dan Koramil Gresik Kota untuk selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar