Disparekrafbudpapora Gresik Bekali Pengelola Wisata Cara Manfaatkan Medsos

oleh Khanif Rosidin
Narasumber dan peserta berfoto bersama usai kegiatan 'Optimalisasi Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Promosi Pariwisata di Kabupaten Gresik' yang diadakan Disparekrafbudpapora Gresik. (Foto: Ist/Infogresik)

INFOGRESIK РDinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan & Olahraga (Disparekrafbudpapora) Kabupaten Gresik mengajak para pengelola wisata di Kota Pudak untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.

Puluhan pengelola wisata bersama duta wisata Cak Yuk dan Paguyuban Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gresik diberi materi tentang ‘Optimalisasi Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Promosi Pariwisata di Kabupaten Gresik’.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pariwisata Disparekrafpapora Gresik, Anis Nurul Aini.

Kepala Disparekrafbudpapora Gresik Syaifudin Ghozali mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan mendapat sambutan antusias dari para peserta.

“Tujuannya agar pengelola wisata memiliki keterampilan dalam mengolah media sosial yang dimiliki dan mengenalkan keunikan wisatanya,” kata Ghozali, Kamis (16/11/2023).

Pengelolaan medsos yang baik, lanjut Ghozali, tentu akan memberikan dampak positif bagi tempat wisata.

“Kami berharap jumlah wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara semakin meningkat, sehingga perekonomian masyarakat juga semakin tumbuh,” ungkapnya.

Sementara, Muhammad Irwan narasumber sekaligus Owner Infogresik menjelaskan bahwa peran medsos sangat penting dalam mengenalkan potensi wisata.

“Sekarang orang kalau mau jalan-jalan yang dilihat medsos dulu. Ketika konten medsos kita menarik tentu mereka akan penasaran dan datang berkunjung,” ujarnya.

Pengelola medsos dengan pengikut 400 ribu orang itu menambahkan, banyak pengelola wisata yang punya medsos, akan tetapi tidak aktif posting.

“Kalau seperti ini kan eman. Padahal medsos itu bisa jadi ajang promosi yang efektif dan efisien,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar