Agar Tak Terkena Razia, Manusia Silver di Gresik Nekat Nyemplung ke Telaga Ngipik

oleh Khanif Rosidin
Manusia silver bernama Sumila (30) asal Sukorame saat nyemplung di telaga Ngipik. (Foto: Ist/Infogresik)

INFOGRESIK – Seorang pengemis yang biasa melumuri tubuh dengan cat silver atau manusia silver bernama Sumila (30) warga Sukorame, Kabupaten Gresik nekat menceburkan diri ke telaga Ngipik saat hendak dirazia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik.

Aksi tak terduga manusia silver yang biasa mangkal di simpang perempatan lampu merah Jalan Raya Tri Dharma, Gresik, membuat kaget petugas.

Kepala Satpol PP Gresik Suprapto mengatakan, aksi Sumila mencemplungkan diri ke telaga ini terjadi pada Selasa (8/8/2023). Saat itu pihaknya sedang melakukan razia penertiban gelandangan, pengemis dan pengamen.

“Benar, pelanggar yang ketakutan saat petugas datang, yang bersangkutan itu hendak kabur pada saat kami hendak melakukan razia penertiban di lokasi,” ungkap Suprapto, Rabu (9/8/2023).

Dia menambahkan, meskipun sempat menceburkan diri ke dalam Telaga Ngipik, namun perempuan tersebut kemudian berhasil diamankan oleh petugas.

Selanjutnya, manusia silver tersebut dilakukan pendataan dan diberi peringatan supaya tidak lagi mengulangi, sembari berkoordinasi dengan Dinas Sosial Gresik untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Sudah diatur dalam Perda (peraturan daerah) nomor 02 tahun 2022 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ucap Suprapto.

Agenda razia Satpol PP Gresik seperti ini akan rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Razia penertiban bakal dilakukan secara rutin, pada titik-titik yang dinilai rawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar