Pilkada Gresik, Jiddan Tegaskan Nasdem Gresik Hanya Usulkan Nama Dokter Alif

oleh Khanif Rosidin
Ketua DPD Partai Nasdem Gresik Thoriq Majiddanor. (Foto: Khanif Rosidin/Infogresik)

INFOGRESIK – Ketua DPD Partai Nasdem Gresik Thoriq Majiddanor (29) menegaskan, partainya hanya mengusung nama dr. Asluchul Alif sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Gresik di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Di DPD dan DPW Jatim hanya dr. Alif yang mendaftar. Sehingga sikap kami sudah jelas mengusung dan menyarankan dr. Alif sebagai bakal calon bupati ke DPP Nasdem,” kata pria yang akrab disapa Jiddan saat di Kantor DPD Partai Nasdem Gresik, Jl. dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik, Rabu (29/5/2024).

Dia menyampaikan, bahwa keputusan untuk mendukung dr. Alif itu sudah sesuai rapat pleno Tim Desk Pilkada Partai Nasdem Gresik. Namun keputusan tetap ada di DPP Nasdem.

Lebih lanjut, Jiddan juga menjelaskan mengenai gambar dirinya yang banyak ada di jalan protokol Gresik. “Terkait banner saya hanya ingin menyemarakkan politik ke masyarakat. Mengajak masyarakat untuk ikut serta meramaikan dan menentukan langkah ke depan. Saya pribadi tidak ingin nyalon,” ungkapnya.

Meski begitu, anak mantan Bupati Gresik periode 2010-2020 Sambari Halim Radianto itu juga tak menutup kemungkinan untuk maju di Pilkada Gresik. Hal ini lantaran banyak yang mendukung dirinya maju. Baik internal pengurus Nasdem, akademisi hingga kiai.

“Politik kan dinamis. Memang banyak yang mendukung saya untuk maju. Mereka ingin ada perubahan seperti zaman Pak Sambari. Sehingga perlu diulang oleh keluarganya,” ucapnya.

“Kalau partai memerintahkan saya untuk maju, ya saya maju. Namun saya kembalikan ke kedua orang tua,” imbuhnya. 

Pada Pileg Februari lalu, Nasdem Gresik mendapatkan 2 kursi di DPRD Gresik dan berhasil mendapatkan 1 kursi di DPR RI.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar