Antusias Tinggi, Bagi-bagi Sembako HIPMI Gresik Diserbu Ribuan Warga

oleh Khanif Rosidin
Ketua HIPMI Gresik, Dimas Setyo Wicaksono saat membagikan paket sembako untuk warga. (Foto: Khanif Rosidin/Infogresik)

INFOGRESIK – Ribuan warga berebut paket  sembako gratis dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik dalam kegiatan menyambut Hati Raya Idulfitri di Kawasan Wisata Bandar Grisse, Jum’at (14/4/2023).

Meski sempat terjadi desak-desakan, namun pembagian seribu paket sembako itu berlangsung tertib. Antusias warga sudah terlihat di lokasi pembagian sembako. Walau sudah diumumkan akan dibagikan pada pukul 16.00 WIB, akan tetapi sejak pukul 15.00 WIB ribuan warga sudah berdatangan.

Ketua HIPMI Gresik, Dimas Setyo Wicaksono mengatakan, ribuan paket sembako yang telah dibagikan kepada warga tersebut merupakan bentuk komitmen para pengusaha muda untuk menjaga ketahanan pangan warga Gresik di tengah inflasi yang terus menjadi perhatian pemerintah.

“Kalau dari sisi ekonomi kami mencoba untuk menjaga inflasi dengan pencukupan makanan pokok,” kata Dimas.

Menurut dimas, ribuan paket sembako yang dibagikan berasal dari iuran para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI Gresik. Dalam kegiatan sosial tersebut, para pengusaha juga memiliki misi menuntaskan kewajiban zakat mal (harta, red) yang harus dibayarkan.

“Ribuan paket sembako ini berasal dari iuran para pengusaha HIPMI dan tanpa sponsor satu pun. Harapannya dari sisi rohani menuntaskan kewajiban teman teman terkait zakat,” terang dia.

Dia berharap, kegiatan sosial termasuk bagi-bagi paket sembako di bulan ramadhan dapat terus berjalan. Sehingga jalinan kolaborasi HIPMI dengan berbagai pihak tidak terkecuali pemerintah yang dibangun bisa berjalan dalam jangka waktu yang panjang dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga.

“Kegiatan bagi-bagi paket sembako baru pertama kalinya. Tapi ke depan kita akan terus konsisten berkolaborasi dengan pemerintah maupun berbagai pihak untuk memberikan manfaat dan saling berbagi dengan masyarakat Gresik,” terangnya.

Selain pembagian sembako, HIPMI Gresik juga menggelar acara santunan anak yatim dan buka bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar